Another Source

Selasa, 09 Oktober 2012

Tips dan Trik Komputer

  • Mengganti Shutdown Logo
 Pada saat shutdown, file yang dijalankan adalah logow.sys (please white while.....) dan logos.sys (it's now save to ......). Kedua hidden file tersebut terletak di directory windows (biasanya C:\Windows). Untuk mengganti kedua gambar tersebut caranya seperti di atas. Kalau Anda tidak mau repot-repot mengedit file, Anda bisa menggunakan software (salah satunya) Win Logo Changer untuk mengganti layar start up dan shut down tersebut.
  • Menjebol Password Bios
 Password BIOS memang sangat berguna untuk melindungi komputer Anda supaya tidak ada orang lain yang dapat mengganti konfigurasi komputer Anda. Tapi password tersebut bisa menjadi malapetaka jika Anda lupa. Nah, jika Anda lupa password BIOS Anda, di bawah ini kami tampilkan default password yang aslinya memang disediakan oleh pembuatnya untuk mengantisipasi kejadian password yang terlupakan. Yang perlu Anda lakukan adalah mencoba satu per satu password tersebut sampai Anda menemukannya :-)
AWARD BIOS
01322222, 589589, 589721, 595595, 598598, AWARD SW, AWARD_SW, Award SW, AWARD PW, _award, awkward, J64, j256, j262, j332, j322, HLT, SER, SKY_FOX, aLLy, aLLY, Condo, CONCAT, TTPTHA, aPAf, HLT, KDD, ZBAAACA, ZAAADA, ZJAAADC, djonet, %øåñòü ïpîáåëîâ%, %äåâÿòü ïpîáåëîâ%
AMI BIOS
AMI, A.M.I., AMI SW, AMI_SW, BIOS, PASSWORD, HEWITT RAND, Oder
PHOENIX
BIOS, CMOS, phoenix, PHOENIX
Password lainnya yang bisa Anda cob
LKWPETER, lkwpeter, BIOSTAR, biostar, BIOSSTAR, biosstar, ALFAROME, Syxz, Wodj

  • Memperkecil Ukuran Icon Dekstop
 Anda mungkin senang meletakkan berbagai icon pada desktop bahkan mungkin hampir semua aplikasi punya icon pada desktop. Tetapi jumlah icon yang terlalu banyak tentunya akan membuat desktop kita kurang enak dipandang, apalagi kalau sampai menutupi gambar pd background. Ada satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut, yaitu dengan cara memperkecil ukuran iconnya. Caranya klik kanan pada desktop, pilih Properties. Pindah ke tab Appearance. Pindah ke kolom item dan pilih Icon. Ubah nilainya yang terletak di sebalah kanan yaitu pada bagian size. Kalau sudah klik OK dan restart Windows kamu.
  • Icons Colletion On The Dekstop
Pengen mencari icon-icon baru buat shortcut ? Coba cari pada file PIGMGR.DLL, SYNCUI.DLL, SYSTRAY.EXE, AWFEX32.EXE, PROGRAM.EXE dan MORICONS.DLL. Masing-masing file menyimpan beberapa icon yang mungkin menarik menurut kamu.
  • Mencetak Daftar File Pada Folder
 Sistem operasi Windows tidak menyediakan fasilitas untuk mencetak daftar file pada suatu directory. Tapi dengan sedikit tips berikut Anda bisa melakukannya. Caranya dari menu Start, pilih Run. Ketikkan command /c dir>prn lalu klik OK atau cukup tekan Enter.
  • Mengetahui IRQ Yang Digunakan
 1. Klik kanan pada icon My Computer.
2. Pilih Properties.
3. Pindah ke tab Device Manager.
4. Pilih Computer dan klik Properties.
Selanjutnya akan muncul tampilan yang menginformasikan IRQ mana saja yang telah digunakan dan "siapa" yang menggunakan IRQ tersebut.

  • Menggunakan Link Pada Window Baru
 Khusus Internet Explorer, untuk membuka link pada window atau jendela baru, caranya tekan shift lalu klik link tersebut. Selain itu juga bisa dengan mengklik kanan pada link dan pilih Open in New Window (bisa untuk IE dan Netscape).
  • Hyperlink Pada MS Word
Jika kita mengetik alamat web pd MS Word, secara otomatis akan aktif hyperlinknya. Untuk mendisable fasilitas tersebut, caranya sebagai berikut:
1. Dari menu Tools pilih AutoCorrect.
2. Pindah ke tab AutoFormat.
3. Hilangkan tanda check (centhang) pada Internet and Nework Paths with Hyperlinks.
4. Klik OK.

0 komentar:

Posting Komentar