Another Source

Jumat, 03 Februari 2012

PATRA Link


PatraLink

Info Layanan
PatraLink merupakan layanan hubungan data satelit dari titik ke titik dengan kecepatan, sinkronisasi, dan dedikasi yang tinggi. Dengan menjadi pelanggan layanan ini, para pengguna akan mendapatkan hubungan satelit yang khusus. Tambahan multiplexers atau routers pada kedua ujung hubungan merupakan pilihan. PatraLink merupakan solusi paling tepat untuk sarana komunikasi data atau suara antar dua lokasi.
Sistem satelit dari titik ke titik. Sepasang satelit pembawa masing-masing dioperasikan untuk koneksi PatraLink. Kecepatan tersedia dari 19.2 Kbps sampai full transponder (tergantung ketersediaan / kemampuan transponder).



Kualitas
PatraLink menjamin BER rate 10-6. Koneksi selalu berjalan pada single satellite hop sehingga dapat mengurangi kemungkinan penundaan transmisi satelit.

Hantaran Layanan
PatraLink dihantar dalam bentuk sepasang stasiun bumi di ujung kedua hubungan, dengan sepasang alokasi frekwensi. Masing-masing stasiun bumi dilengkapi dengan sebuah portal modem satelit. Frekwensi dan kecepatan modem diatur pada saat instalasi. Stasiun bumi dapat pula membawa lebih dari satu modem tergantung pada kebutuhan pengguna.

Aplikasi
PatraLink sesuai untuk sarana komunikasi suara dan data antar dua lokasi. Hubungan dua PBX dengan jalur menengah hingga penuh dapat dengan mudah diimplementasikan menggunakan PatraLink yang dilengkapi mux pada bagian akhir setiap sambungan. Sebagian atau seluruh bandwidth dapat juga dialokasikan untuk menangani koneksi data antara beberapa LAN untuk membentuk WAN.

Biaya
Pengguna PatraLink dapat membayar biaya tetap setiap bulannya. Biaya berlangganan ini disesuaikan dengan kecepatan hubungan. Biaya dapat diaplikasikan kepada setiap jalur (selain stasiun). Sistem pembayaran diatur sedemikian rupa sehingga PatraLink yang berawal ataupun berakhir di stasiun bumi yang sudah ada, dikenakan biaya lebih rendah.

Spesifikasi Teknis
·       Tipe Transmisi : Synchronous, protocol transparent
·       Kecepatan : Fixed 19.2 Kpbs up to 45 Mbps
·       Interface : RS232C, RS449, RS 530
·       Stasiun Bumi : SSPA dan antena dengan diameter yang diukur sesuai kecepatan dengan coaxial IFL menuju modem internal
 

PatraNet

Info Layanan
PatraNet merupakan solusi jaringan komputer yang lengkap. Pilihan dari komponen layanan seperti akses internet dan fasilitas hosting tersedia seperti halnya balok-balok pembangun jaringan. Bantuan dan pelatihan yang disediakan oleh Patrakom adalah untuk membantu para pengguna memanfaatkan balok-balok tsb dan mempersiapkan sumber daya internal untuk mengoperasikan jaringan. Aplikasi hosting dan peralatan hosting memungkinkan pengguna untuk mengambil sumber lain untuk infrastruktur jaringan komputer mereka.
Dengan pengaturan yang fleksibel dari komponen layanan PatraNet, pengguna dapat mengembangkan jaringan komputer mereka seluas mungkin untuk menjangkau lokasi para pengguna.



Kualitas Layanan
PatraNet menjamin koneksi para pengguna internet dengan kemampuan tinggi dan waktu respon terbaik

Hantaran Layanan
PatraNet dihantar kepada para penggunanya melalui PTSN atau layanan Patrakom lain seperti PatraData, PatraLink atau PatraShare.

Aplikasi
Pengguna perorangan dapat mengakses internet dan melakukan komunikasi virtual dengan cara menghubungi PatraNet POP (Point of Present) terdekat.
Perusahaan pengguna dapat mengakses internet dan mengembangkan jaringan usaha melalui pembuatan portal atau website perusahaan.
Aplikasi hosting tersedia bagi perusahaan pengguna untuk melayani aplikasi melalui internet dengan menggunakan server PatraNet. Untuk membantu para pengguna, PatraNet menyediakan layanan bantuan.

Biaya
Untuk pengguna perorangan maupun perusahaan, tersedia pilihan biaya berlangganan yang tetap setiap bulannya atau perhitungan biaya berdasarkan pemakaian. Biaya untuk portal, web dan peralatan hosting ditentukan berdasarkan sumber daya yang digunakan untuk hosting.


Spesifikasi Teknis
·       Akses Personal : Asynchronous dial up line untuk semua kecepatan yang tersedia
·       Akses Perusahaan : Asynchronous dial up line atau jalur khusus Synchronous untuk semua kecepatan yang tersedia
·       Hosting untuk portal atau web : Ruang kapasitas Hard Disk dan pilihan piranti lunak pendukung lainnya.
·       Aplikasi Hosting : Database, security, dan infrastruktur piranti lunak lainnya.
·       Peralatan : Penyediaan daya dan infrastruktur ruang yang dapat diandalkan.


PatraShare


Info Layanan
PatraShare merupakan jaringan data dari on-line point sampai multi point. Induk dari layanan ini adalah PatraShare Network, jaringan topologi bintang yang berpusat pada hub co-located dengan Stasiun NCC / Pusat Kontrol Jaringan Patrakom. Jaringan ini didesain khusus untuk kebutuhan jalur komunikasi yang ringan tapi selalu terhubung, antara stasiun kecil di daerah dengan pusatnya. Kantor-kantor pengguna di daerah, seperti halnya stasiun di daerah terpencil, akan dapat berkomunikasi dengan kantor pusatnya melalui jalur khusus yang terhubung ke hub; sementara hub sendiri selalu terhubung dengan kantor pusat melalui jalur khusus yang disebut backhauls. Walaupun melalui aplikasi standar yang terbentuk adalah jalur komunikasi antara stasiun daerah terpencil dan pusat, tapi komunikasi antar stasiun daerah juga dimungkinkan melalui hub pada double satellite hop fashion.
Hub PatraShare bersama dengan stasiun daerah membentuk satu sistem yang dapat berfungsi lebih dari sekedar transmisi, yaitu sebagai routing dan protocol conversion. Stasiun daerah memiliki portal LAN dan portal serial juga. Untuk membuat LAN daerah terhubung ke LAN pusat (sehingga kemudian menjadi bagian dari WAN perusahaan), pengguna dapat dengan mudah menghubungkan LAN daerah ke portal LAN yang tersedia di stasiun bumi daerah. Dengan cara yang sama, sebuah stasiun kerja dapat ditambahkan pada portal serial yang tersedia di stasiun daerah terpencil untuk menjadi terminal daerah terpencil yang dapat mengakses sentral komputer di kantor pusat.

Jaminan Kualitas
PatraShare menjamin BER rate of 10-6.

Layanan Hantaran
Stasiun daerah PatraShare akan diinstalasikan pada masing-masing kantor daerah pengguna. Terdiri dari antena, unit eksternal dan unit internal. Unit eksternal sendiri memiliki LAN dan dua portal serial.

Aplikasi
PatraShare sangat sesuai untuk komunikasi antara sejumlah kantor daerah dengan kantor pusatnya. Salah satu aplikasi khusus PatraShare adalah integrasi dari LAN yang tersebar di banyak daerah dari WAN perusahaan yang terpusat. Dengan menambahkan portal LAN, LAN di kantor daerah dengan sendirinya menjadi bagian dari LAN kantor pusat. Kemungkinan aplikasi lain adalah penambahan stasiun kerja di kantor daerah kepada portal serial PatraShare. Stasiun kerja kemudian akan menjadi terminal daerah dari pusat komputer di kantor pusat. Kombinasi dari kedua jenis aplikasi diatas juga dapat dilakukan. (Lihat gambar 1)

Biaya
Pengguna PatraShare berhak untuk membayar biaya secara berlangganan. Biaya yang dikenakan tiap bulan dengan besaran tetap, besarnya biaya tergantung pada pilihan portal (Ethernet atau portal serial)

Spesifikasi Teknis
·       Tipe Transmisi : Synchronous
·       Protokol : Ethernet, X.25
·       Kecepatan : Melalui hub – maksimum 76.8 Kbps
·       Melalui daerah – maksimum 2 Mbps
·       Interface : RJ45, RS232C
·       Stasiun Bumi : 5 watts SSPA, antena ø1.8 meter dengan coaxial IFL menuju modem internal.


PatraStarnet

 Info layanan:
Memiliki akses satelit dua arah merupakan hal penting dalam dunia komunikasi saat ini. Solusi internet dari Patrakom; PatraSt@rnet, menggunakan IP multicasting yang berbasis pada infrastruktur VSAT, beroperasi pada jaringan topologi bintang yang berpusat pada hub co-located dengan Stasiun NCC / Pusat Kontrol Jaringan Patrakom. Layanan ini sesuai untuk usaha skala kecil dan menengah, warnet atau unit kerja di daerah terpencil seperti pertambangan di daerah pantai ataupun lepas pantai.

Untuk melengkapi layanan Patrakom di pasar telekomunikasi, PatraSt@rnet berupaya memberikan manfaat bagi para penggunanya dan terus berinovasi dalam hal pelayanan yang ditujukan bagi perusahaan pengguna fasilitas hosting dengan implementasi pelatihan untuk perusahaan multimedia, replikasi database, distribusi pembaharuan piranti lunak dan penyebaran data finansial. Semua upaya ini ditujukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan penyediaan sumber pemasukan baru untuk perusahaan pengguna khususnya yang berskala kecil dan menengah. Penggunaan infrastruktur satelit yang sudah ada khususnya di negara ekonomi berkembang, dapat memberikan keuntungan tersendiri yaitu masing-masing pelanggan dapat langsung memilih pengaksesan internet melalui infrastruktur satelit.
Kualitas Layanan
PatraSt@rnet menjamin koneksi para pengguna internet dengan kemampuan tinggi dan waktu respon yang terbaik.
Hantaran Layanan
PatraSt@rnet dihantar kepada para penggunanya melalui jaringan VSAT, sebuah jaringan topologi bintang yang dipusatkan pada hub co-located dengan stasiun NCC / Pusat Kontrol Jaringan Patrakom.

Aplikasi
Pengguna perorangan maupun korporat atau perusahaan dapat mengakses internet dan melakukan komunikasi virtual dengan akses satelit dua arah dengan menggunakan Internet Protocol (IP) yang mampu mengirim informasi kepada sejumlah besar penerima secara bersamaan.
Perusahaan pengguna dapat memilih akses internet dengan layanan tambahan yang ditawarkan Patrakom seperti Domain Name Server untuk e-mail server dan pembuatan portal atau alokasi website perusahaan.
Bagi pengguna korporat dapat memanfaatkan pelayanan aplikasi hosting untuk sistem berbasis internet dengan menggunakan server PatraSt@rnet. PatraSt@rnet dapat memberikan layanan bantuan kepada pelanggannya untuk memantapkan eksistensi sistem internet mereka.

Biaya
Untuk akses perorangan maupun korporat dikenakan biaya tetap bulanan. Biaya untuk portal, web dan peralatan hosting disesuaikan dengan sumber daya yang digunakan untuk hosting.

Spesifikasi Teknis
·       Tipe Transmisi : Assymetric
·       Kecepatan hilir yaitu dari hub ke area terpencil ialah lima kali lebih besar dari kecepatan hulu atau dari daerah terpencil ke hub
·       Protokol : Ethernet (TCP/IP)
·       Interface : RJ45
·       Portal atau Web Hosting atau Mail Server : Hard disk dan berbagai pilihan pendukung piranti lunak lainnya.
·       Aplikasi : Database, security dan infrastruktur piranti lunak lainnya.
·       Peralatan Hosting : Penyediaan daya dan infrastruktur ruang yang dapat diandalkan



0 komentar:

Posting Komentar